WPML not installed and activated.

Cara menyimpan Green Bean Kopi Luwak

By admin on May 27, 2012 in Berita Kopi Luwak
0
0

Green bean kopi luwak biasa juga disebut kopi beras, atau biji kopi luwak yang masih mentah. Kualitas kopi luwak yang baik bisa dinilai dari green bean nya. Mulai dari ukuran, warna, dan keseragaman nya bisa kita nilai apakah green bean ini berkualitas atau tidak. Kita juga perlu membandingkan dengan green bean kopi yang regulernya.

Agar green bean kopi luwak kita mampu bertahan lama, ada beberapa cara menyimpan green bean kopi luwak yang baik:

  1. Simpan di dalam karung goni. Karung goni jangan bekas beras atau bekas bahan lain selain kopi. Sebisa mungkin gunakan karung goni yang masih baru. Karung goni sangat baik untuk menyimpan green bean karena berventilasi. Jadi biji kopi tetap terjaga dari jamur karena sirkulasi udara berjalan dengan baik
  2. Simpan di suhu 20-28 derajat celcius.
  3. Kelembapan ideal adalah 53-75%. Anda bisa mengukur kelembapan dengan alat Hygrometer

Green bean kopi luwak yang disimpan dengan benar dapat bertahan 1-2 tahun.  Green bean yang terlalu lama disimpan akan menurunkan kualitas dari kopi luwak itu nantinya ketika disangrai dan diseduh.

Menurut beberapa pakar, green bean kopi luwak yang masih menyatu dengan kulit ari dapat lebih tahan lama dibandingkan dengan green bean kopi luwak yang kulit arinya sudah terlepas.

JPW Coffee selalu menggunakan SOP yang ketat dalam proses produksi kopi luwak. JPW Coffee juga menyediakan green bean kopi luwak yang dapat anda beli minimal 1kg.

Dapatkan segera green bean kopi luwak berkualitas di JPW Coffee!

0 Comments

Add comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>